9 Juta Masker di Gudang Apple Disumbangkan

Berita Technology

Apple menyumbangkan 9 juta masker N95 untuk para pekerja medis dan rumah sakit di Amerika Serikat dan Eropa, yang sedang menangani pandemi covid-19 yang terus berkembang.

Masker-masker itu sebelumnya tersimpan di gudang Apple, yang kemudian disumbangkan ke negara sebagai persediaan nasional.

Lewat akun Twitternya, CEO Apple, Tim Cook menjelaskan bahwa sumbangan tersebut sebagai rasa terimakasih Apple terhadap para dokter dan penyedia layanan kesehatan dalam menangani pandemi ini.

“Tim kami bekerja untuk membantu menyuplai masker bagi para perawat yang berjuang melawan covid-19. Kami menyumbangkan jutaan masker untuk para profesional kesehatan di AS dan Eropa,” tulis Tim Cook dalam kicauannya Sabtu (21/3/2020).

“Teruntuk setiap pahlawan di garis depan, kami berterima kasih,” lanjut Cook.

Pemerintah AS mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh perusahaan raksasa teknologi tersebut. Menurut wakil presiden AS, Mike Pence, tindakan Apple telah menginspirasi banyak orang.

“Ada tingkat kedermawanan yang menginspirasi presiden dan kami yang bekerja sebagai gugus tugas Coronavirus di gedung Putih,” ujar Pence dalam siaran yang dibagikan oleh CBS melalui Twitter, Selasa (24/3/2020).

Karena itu, pemerintah AS mulai mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk melakukan lebih banyak donasi fisik seperti yang dilakukan Apple. Sumber: KOMPAS.com

Vian Taum
Vian Taum

Sukses adalah sebuah PERJALANAN, bukan tujuan. Usaha sering lebih penting daripada HASILNYA..! -Arthur Ashe-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *